jpc@poliwangi.ac.id + 62 (0333) 636780

Berita
Kesan dan Pesan Magang Kerjasama FHCI-BUMN

Kesan dan Pesan Magang Kerjasama FHCI-BUMN

image

Magang Kerjasama FHCI BUMN

Magang BUMN merupakan salah satu kegiatan yang diprakasai oleh FHCI untuk memfasilitasi mahasiswa yang ada di Perguruan Tinggi dengan BUMN yang ada di seluruh Indonesia. Pada Batch 1-2019, sebanyak 46 mahasiswa Poliwangi mendapatkan kesempatan untuk magang di 19 BUMN milik negara, seperti PT.INKA, Bank Mandiri, PT. Barata Indonesia, PT. Boma Bisma Indra, PT.PAL dll.

Untuk proses pendaftaran,monitoring dan evaluasi, Politeknik Negeri Banyuwangi sudah menerapkan semuanya berbasis online yang dapat diakses melalui smartphone atau android. Untuk pendaftaranya, mahasiswa cukup mengakses di Daftar Magang ,lalu mengisi dan mengunggah semua dokumen yang diminta pada aplikasi.

Proses monitoring kegiatan magang pun sudah dilakukan melalui online. Peserta hanya cukup menulis dan mengunggah foto kegiatan magang sehari -hari mereka pada akun masing - masing.

Sehingga di akhir kegiatan magang, mahasiswa cukup mencetak dokumen tersebut sebagai laporan kepada Poliwangi mengenai kegiatan magang yang mereka lakukan selama 6 bulan terakhir.

Di pertengahan Juli 2019 ini, beberapa mahasiswa sudah menyelesaikan magang di BUMN, seperti di Bank Mandiri. Berikut adalah salah satu video mengenai kesan dan pesan salah satu peserta yang telah menyelesaikan magang di Bank Mandiri Cabang Banyuwangi. Klik Lihat Video